Hubungi Kami
WhatsApp 2 WhatsApp 1 Telepon 2 Telepon 1

Rekomendasi Kuliner di Lampung, Wajib Dikunjungi

 26 Jan 2024

Ada banyak sekali rekomendasi kuliner di Lampung yang wajib dikunjungi, jangan lupa memilih Rama Tranz Lampung sebagai rekomendasi jasa travel Jakarta Lampung pilihan.

Rekomendasi Kuliner di Lampung, Wajib Dikunjungi - Memilih waktu liburan memang sudah seharusnya dilakukan, karena dengan berlibur bisa menenangkan fikiran yang suntuk. Ada banyak sekali pilihan rekomendasi lokasi yang bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah dengan mengunjungi Lampung. Selain karena dekat dari Jakarta, kota ini memiliki banyak sekali hal yang menjadikannya spesial.

Lampung adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Pulau Sumatera. Provinsi ini terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, serta kekayaan budaya dan sejarahnya yang kaya. Selain itu, Lampung juga memiliki beragam kuliner yang lezat dan menggugah selera. Sebelum memutuskan akan melakukan liburan kesini, pastikan Anda mengetahui semua kuliner khasnya.

Kuliner di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Ketika akan memutuskan menjadikan lampung sebagai tujuan wisata, selain memilih tempat wisatanya, hal yang tidak kalah penting lainnya adalah mengetahui kulinernya. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa ada banyak sekali pilihan makanan yang bisa Anda coba ketika berkunjung. Diantara banyaknya pilihan tersebut ada beberapa pilihan makanan yang perlu Anda coba sebagai rekomendasi kuliner di Lampung.

1. Seruit

Rekomendasi pertama adalah seruit, ini merupakan makanan khas Lampung yang terbuat dari ikan air tawar yang digoreng kering, kemudian disiram dengan sambal terasi yang terbuat dari tempoyak (durian fermentasi), cabai, rampai, garam dan sedikit gula. Seruit biasanya dimakan dengan nasi putih, lalapan, dan kerupuk. Bisa menyesuaikan selera masing-masing juga untuk cara penyajiannya.

2. Gulai Taboh

Ketika berangkat menggunakan travel Jakarta Lampung jangan sampai lupa mencoba Gulai Taboh sebagai rekomendasi kuliner di Lampung. Gulai Taboh adalah makanan khas Lampung yang terbuat dari nangka muda, ikan, dan santan. Gulai Taboh biasanya dimasak dengan cara tradisional, yaitu menggunakan tungku kayu bakar. Gulai Taboh memiliki rasa yang gurih dan pedas.

Baca Juga : Travel Jakarta Lampung Termurah

3. Sate Ikan Tuhuk

Remomendasi lainnya adalah dengan mencoba sate ikan Tuhuk. Sate ini merupakan makanan khas Lampung yang terbuat dari ikan tuhuk yang ditusuk dengan bambu, kemudian dibakar. Sate Ikan Tuhuk biasanya disajikan dengan sambal terasi dan kecap manis. Ini juga bisa menjadi rekomendasi lainnya yang cukup menggugah bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Lampung.

4. Engkak

Rekomendasi kuliner di Lampung berikutnya adalah Engkak, ini adalah makanan khas Lampung yang terbuat dari tepung beras ketan yang dicampur dengan gula merah dan kelapa parut. Engkak biasanya dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencoba memakan kue khas Lampung.

Sebenarnya masih ada banyak pilihan rekomendasi makanan lainnya yang bisa menjadi rekomendasi pilihan ketika mengunjungi Lampung. Karena pada intinya Lampung selain menyediakan pemandangan yang indah juga rekomendasi kulinernya sangat menggugah selera. Terlebih beberapa makanan tadi tidak akan Anda temui di kota lainya, karena merupakan makanan khas kota itu sendiri.

Berdasarkan uraian tadi, semakin jelas kalau dari Jakarta dan ingin menikmati waktu libur namun tidak banyak. Jawabannya adalah dengan memilih Lampung, karena kota ini selain memiliki aneka makanan yang enak dan nikmat juga memiliki pemandangan yang tidak perlu diragukan lagi. Namun pastikan juga bahwa sudah memilih jasa transportasi terbaik ketika ke Lampung.

Memang ada banyak pilihan rekomendasi travel Jakarta Lampung yang bisa menjadi pilihan, namun memilh Rama Tranz Lampung adalah rekomendasi terbaik. Karena bersama Kami, perjalanan dijamin aman dan nyaman, maka dari itu hubungi Kami melalui nomor WhatsApp yang tertera dan dapatkan layanan terbaik dari Kami.

Hubungi Kami

Hubungi kami dengan cara whatsApp ataupun Telepon pada nomor dibawah ini:

whatsApp 1 whatsApp 2 0811 7208 168 0811 7298 168