Hubungi Kami
WhatsApp 2 WhatsApp 1 Telepon 2 Telepon 1

6 Rekomendasi Liburan Keluarga di Jakarta

 14 Aug 2024

Rama Tranz Lampung tidakk hanya memberikan layanan travel berkualitas, namun juga memberikan informasi liburan keluarga di jakarta. Penasaran? simak ulasan lengkapnya!

Jakarta menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik dan ramah keluarga. Dari wisata alam, edukasi, hingga hiburan modern, kota ini memiliki semuanya. Tidak heran jika Jakarta menjadi sebagai pilihan liburan bersama Keluarga.

Pilihan Liburan Kelurga di Jakarta

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat liburan keluarga di Jakarta yang patut Anda pertimbangkan.

1. Trans Snow World Bintaro

Trans Snow World Bintaro adalah destinasi yang sempurna bagi keluarga yang ingin merasakan sensasi bermain salju tanpa harus pergi ke luar negeri. Terletak di kawasan Bintaro, tempat ini menghadirkan suasana musim dingin dengan salju buatan yang aman dan menyenangkan. 

Lokasi: Transpark Mall Bintaro, Jl. Prof. Dr. Satrio No.5, Pondok Jaya, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224

Anak-anak dapat bermain seluncur, membuat boneka salju, atau sekadar menikmati suasana musim dingin bersama keluarga. Trans Snow World Bintaro juga dilengkapi dengan berbagai wahana dan fasilitas pendukung lainnya yang membuat liburan Anda semakin seru.

2. Perpustakaan Nasional

Perpustakaan Nasional bukan hanya tempat bagi para pecinta buku, tetapi juga destinasi edukatif bagi keluarga. Terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, perpustakaan ini menawarkan berbagai koleksi buku dari berbagai genre dan bahasa. 

Lokasi: Jl. Medan Merdeka Selatan No.11, RT.11/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

Selain membaca, Anda dan keluarga dapat menikmati pemandangan kota Jakarta dari lantai atas gedung yang memiliki panorama menakjubkan. Anak-anak dapat mengikuti berbagai kegiatan edukatif yang sering diadakan, seperti storytelling, workshop, dan pameran buku.

3. Tebet Eco Park

Tebet Eco Park adalah taman kota yang menjadi oase hijau di tengah kepadatan Jakarta. Taman ini menawarkan area bermain anak, jalur jogging, dan area piknik yang sangat cocok untuk liburan keluarga. 

Lokasi: Jl. Tebet Barat Raya No.41, RW.2, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Dengan suasana yang asri dan sejuk, Tebet Eco Park adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam. Selain itu, taman ini juga sering menjadi lokasi acara komunitas yang dapat diikuti oleh seluruh anggota keluarga.

4. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium, yang terletak di Neo Soho Mall, adalah destinasi wisata edukatif yang memadukan hiburan dan pengetahuan tentang kehidupan laut. Anak-anak akan terpesona oleh keindahan berbagai spesies ikan dan hewan laut lainnya yang dipamerkan di akuarium raksasa. 

Lokasi: Neo Soho Mall Lantai LG 101, Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 28, RT.3/RW.5, Tj. Duren Selatan, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Selain itu, Jakarta Aquarium juga menawarkan berbagai pertunjukan interaktif, seperti feeding session dan pertunjukan mermaid yang pastinya akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak. Ini adalah tempat yang tepat untuk mengenalkan anak-anak pada keanekaragaman hayati laut Indonesia.

5. Melukis di Bartega Studio

Bartega Studio menawarkan pengalaman melukis yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga. Terletak di beberapa lokasi di Jakarta, studio ini menyediakan kelas melukis yang bisa diikuti oleh anak-anak maupun dewasa. 

Lokasi: Bartega Studio memiliki beberapa lokasi di Jakarta, salah satunya di Pacific Place Mall, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav 52-53, SCBD, Jakarta Selatan.

Dengan bimbingan instruktur yang profesional, Anda dan keluarga dapat mengekspresikan kreativitas dalam suasana yang santai dan mendukung. Tidak hanya itu, karya seni yang dihasilkan bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dari liburan Anda di Jakarta.

6. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah salah satu destinasi wisata keluarga paling populer di Jakarta. Terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ragunan memiliki lebih dari 2.000 ekor hewan dari 200 spesies yang bisa Anda lihat dan pelajari. 

Lokasi: Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Anak-anak pasti akan senang melihat berbagai jenis satwa seperti gajah, harimau, dan orangutan. Selain itu, Ragunan juga memiliki area piknik, taman bermain anak, dan jalur sepeda yang membuat kunjungan ke kebun binatang ini semakin menyenangkan.

Ke Jakarta Sama Rama Tranz Lampung

Jakarta memiliki banyak pilihan destinasi liburan yang ramah keluarga, mulai dari tempat bermain salju hingga taman kota yang hijau. Setiap tempat menawarkan pengalaman yang unik dan menyenangkan, menjadikan Jakarta pilihan yang tepat untuk liburan keluarga. 

Apabila ingin ke Jakarta, maka memilih layanan tepat seperti Rama Tranz Lampung bisa Anda jadikan pilihan. Bersama dengan layanan yang tepat bisa menjamin perjalanan menjadi lebih aman dan menyenangkan.

Dengan pengalaman pengantaran jasa travel lebih dari 10 tahun, tentunya bisa dijadikan bahan pertimbangan. Belum lagi setiap sopirnya berpengalaman dibidang ini dan paham area dengan baik.

Pemesanan tiket travel dari berbagai rute saat ini bisa dilakukan dengan berbagai cara misalnya dengan menggunakan pesan WhatsApp. Pemesanan cara ini tergolong lebih mudah dilakukan, cukup klik disini maka bisa langsung ajak liburan keluarga di Jakarta.

Baca Artikel Lainnya :

Travel Jakarta Lampung

Hubungi Kami

Hubungi kami dengan cara whatsApp ataupun Telepon pada nomor dibawah ini:

whatsApp 1 whatsApp 2 0811 7208 168 0811 7298 168