Hubungi Kami
WhatsApp 2 WhatsApp 1 Telepon 2 Telepon 1

5 Rekomendasi Kuliner di Palembang Paling Underrated

 16 Aug 2024

Rama Tranz Lampung tidak hanya menyediakan rute lengkap, namun juga ada berbagai informasi kuliner di Palembang, Simak ulasan lengkapnya!

Kuliner di Palembang memang selalu identik dengan pempek, namun masih banyak kuliner lezat lainnya yang sayangnya sering terlewatkan oleh wisatawan. Sebagai pelancong yang berlibur atau berkunjung di kota ini perlu mengetahui pilihan kuliner lainnya yang pastinya tidak kalah nikmat.

Rekomendasi Kuliner di Palembang

Jika Anda ingin menjelajahi kekayaan kuliner Palembang yang underrated, berikut adalah beberapa rekomendasi yang tak kalah menggugah selera. Penasaran? Ini ulasan lengkapnya!

1. Pindang Ikan Patin di RM Pindang Meranjat

Salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Palembang adalah Pindang Ikan Patin. Berlokasi di Jl. Kepandean, 18 Ilir, Kec. Ilir Tim. I, Palembang, RM Pindang Meranjat terkenal dengan kuah pindang yang gurih dan segar, berpadu sempurna dengan tekstur lembut dari ikan patin. 

Dengan harga yang berkisar antara Rp35 ribu hingga Rp50 ribu, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh penggemar kuliner lokal yang ingin menikmati makanan khas Palembang yang otentik.

2. Es Kacang Merah di Lapangan Hatta

Untuk pencuci mulut, Es Kacang Merah dari Es Kacang Merah Mamat di Lapangan Hatta adalah pilihan sempurna. Berlokasi di Jl. Kebun Manggis, Kepandean Baru, Kec. Ilir Tim. I, Palembang, sajian es ini menawarkan rasa manis dan menyegarkan yang tak tertandingi. 

Terdiri dari kacang merah yang dimasak hingga empuk, sirup manis, dan serutan es yang disiram dengan susu kental manis, Es Kacang Merah ini dibanderol dengan harga antara Rp22 ribu hingga Rp30 ribu. Kesegaran dari hidangan ini sangat cocok untuk dinikmati di cuaca panas khas Palembang.

3. Martabak Palembang di Martabak HAR

Martabak HAR menjadi salah satu ikon kuliner di Palembang. Terletak di Lrg. Kulit, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Tim. I, Palembang, Martabak HAR menawarkan perpaduan sempurna antara kulit martabak yang renyah dengan isian daging sapi dan telur yang gurih. 

Martabak HAR dikenal dengan saus kari khas yang gurih dan menggoda selera. Dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp40 ribu hingga Rp100 ribu, Martabak HAR adalah sajian yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Palembang.

4. Burgo di Warung Aba

Burgo adalah salah satu hidangan khas Palembang yang mungkin masih jarang terdengar di kalangan wisatawan. Berlokasi di Jl. Dr. M. Isa No.26 /15, Kuto Batu, Kec. Ilir Tim. II, Palembang, Warung Aba menyajikan burgo yang terdiri dari gulungan tepung beras yang disiram dengan kuah santan gurih dan taburan bawang goreng. 

Hidangan ini cocok dinikmati sebagai sarapan atau makan malam. Harga burgo di sini berkisar antara Rp25 ribu hingga Rp100 ribu, tergantung porsi dan variasi yang Anda pilih. Pastinya tergolong cukup terjangkau terlebih porsinya juga cukup banyak.

5. Bakmi Palembang di Bakmi Aloi

Bakmi Aloi merupakan tempat legendaris bagi pecinta bakmi di Palembang. Berlokasi di Jl. Dempo Luar No.410A, 15 Ilir, Kec. Ilir Tim. I, Palembang, Bakmi Aloi menyajikan bakmi dengan tekstur kenyal yang dipadukan dengan daging ayam cincang dan kuah kaldu yang lezat. 

Tidak hanya bakmi, kedai ini juga menyediakan aneka topping seperti bakso dan pangsit. Dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribu, Bakmi Aloi menjadi favorit bagi banyak warga lokal.

Tempat-tempat kuliner ini tidak hanya menawarkan hidangan yang lezat, tetapi juga suasana lokal yang khas, menjadikan perjalanan kuliner Anda di Palembang semakin lengkap. Jangan lupa mencicipi kuliner-kuliner underrated ini saat berkunjung ke Palembang dan rasakan sendiri kelezatannya!

Baca Artikel Lainnya :

Jadwal Travel Lampung Jakarta  

Ke Palembang? Rama Tranz Lampung Solusinya!

Jika ingin menikmati seluruh kuliner underrated di Palembang maka Anda wajib datang langsung. Karena dengan begitu bisa menikmati bagaimana nuansa yang ada di Palembang itu sendiri.

Maka dari itu Anda membutuhkan jasa transportasi yang terpercaya lebih dari 10 tahun dalam memberikan pelayanan kepada penumpang. Rama Tranz Lampung sangat cocok menjadi solusi perjalanan nyaman tersebut.

Dengan sopir yang berpengalaman, fasilitas lengkap serta rute travel Lampung Palembang, tentunya bisa menjadi solusi paling tepat untuk Anda. Hal yang tidak kalah penting juga karena setiap penumpang bisa mendapatkan tiket dengan mudah, cukup chat atau telepon saja.

Setelah terhubung, maka Anda bisa langsung berkonsultasi mengenai kunjungan rute ke Palembang. Harga mulai dari 200rb, dengan mobil Hiace Premio, jadi tunggu apalagi? Pesan sekarang dan nikmati kuliner di Palembang secara langsung!

Rekomendasi Software House Lampung :

Newus Technology: Konsultan IT Terbaik di Lampung

Hubungi Kami

Hubungi kami dengan cara whatsApp ataupun Telepon pada nomor dibawah ini:

whatsApp 1 whatsApp 2 0811 7208 168 0811 7298 168